Kegelisahan adalah keadaan psikologis dan fisiologis dicirikan oleh komponen somatik, emosional, kognitif, dan perilaku. (Menurut Wikipedia)


Menurut saya gelisah itu adalah , pikiran yang melanda pada diri setiap manusia yang dirasakan sangat mengganggu karena adanya suatu permasalahan atau suatu Kecemasan pada diri kita yang belum tersampaikan atau belum diselesaikan sehingga membuat diri kita menjadi resah atau gelisah. Gejala yang terjadi pada manusia yang merasakan kegelisahan atau kecemasan , atau orang yang yaitu adanya orang yang berjalan mondar mandir, orang yang linglung dan yang paling sering yaitu orang yang keringet dingin dan masih banyak lagi contoh perilaku kegelisahan. 

Kegelisahan pada diri anak remaja yaitu merasa cemas akan kehadiran detik detik mau ujian, terutama ujian kelulusan , mereka sangat cemas atau gelisah karena belum kesiapan pada diri mereka adanya kehadiran ujian tersebut. Ini asalah salah satu penyebab adanya kegelisahan pada remaja, tapi ada yang lebih sering dilakukan pada remaja adanya kegelisahan adalah Galau, galau sama gelisah itu mungkin tidak terlalu jauh, bedanya yaitu galau lebih memikirkan masalah tetapi tidak terlalu menunjukan tingkah laku , tetapi lebih meunjukan kemurungan, nah kemurungan itu adalah contoh dari kegelisahan.

Untuk mengatasi kegelisahan ini pertama-tama harus mulai dari kita sendiri, yaitu kita harus bersikap tenang. Dengan sikap tenang kita dapat berpikir tenang, sehingga segala kesulitan kita atasi. Untuk membantu seseorang untuk mengatasi kegelisahan , maka kita harus   membuat mereka yang gelisah dengan adanya hiburan , sehingga rasa gelisah itu sedikit mereda dan tenang . 
Contohnya : 
Seorang teman yang lagi merasa kegelisahan karena dia galau sebab dia sedang patah hati di putusin kekasihnya, maka cara kita sebagai penghibur kegelisahan adalah membuat dia tersenyum kembali dan merasa sekit tenang dengan tertawa, tertawa itu adalah obat dari segala kegelisahan dan kegalauan , maka dengan hasil dari ketawa maka rasa gelisah itu menjadi sedikit-sedikit merasa hilang. 

Dari sedikit masalah dari kegelisahan maka disimpulkan bahwa manusia itu pasti merasakan kegelisahan, sebab dari kegelisahan banyak di dunia ini, dari hal yang kecil hingga masalah yang sampai tidak bisa diselesaian dengan kepala dingin. Tetapi masalah kegelisahan itu dapat terobati dengan adanya kemauan pada diri kita sendiri dan bila tidak mampu maka bisa dengan bergabung dengan komunitas yang positive sehingga rasa kegelisahan menjadi berkurang dan rasa sedikit tenang. 

0 komentar:

Post a Comment