1
PANDANGAN HIDUP 

Setiap manusia memiliki pandangan hidup. Dari manusia itu sendiri pasti memiliki pandangan hidup yang berbeda . Pandangan hidup juga bisa menentukan kehidupan di masa depan.  menurut saya, Pandangan Hidup adalah suatu argumen untuk mempertimbangkan atau memilih yang dijadikan pegangan, pedoman atau gagasan dalam kehidupan didunia. 



Dalam Pendangan hidup kita di haruskan untuk memiliki prinsip hidup untuk memilih jalan mana yang akan kita ambil kelak buat masa depan kita. Dari konsep pandangan hidup, pasti setia manusia memiliki cita - cita. Cita - cita itu sendiri adalah keinginan suatu pengharapan yang belum tercapai dan cita-cita harus diperoleh di masa depan. 
Untuk menggapai sebuah cita-cita, kita dibutuhkan suatu pandangan hidup yang lurus sehingga cita-cita yang diinginkan menjadi terwujud. Dengan usaha dan doa cita-cita dapat terwujud. 

PANDANGAN HIDUP REMAJA TAHUN 2012

Di kehidupan Remaja masa sekarang sudah banyak perbedaan dengan kehidupan remaja 5 tahun yang lalu. Dulu kehidupan seorang remaja, Adalah belajar dan tidak tergantung dengan gadget,  Semasa dulu saya tidak pernah liat anak SMP bergaya membawa sebuah gadget kemana pun kecuali Handpohone. Dulu dimana tidak ada yang namanya tempat nongkrong di suatu supermarket, ya anda tahulah tak usah disebutkan. Dulu juga tidak ada anak smp laki-laki maupun perempuan mengenal "rokok" . Tetapi masa sekarang tahun 2012, kemajuan teknologi serta public place tepatnya disekitar jakarta, telah mempengaruhi remaja masa kini.  . Saya sering melihat remaja SMP laki-laki maupun perempuan tidak ada , atau tidak punya rasa malu menghisap rokok di tempat umum sambil kumpul-kumpul bertawa ria. 

Perkembangan Zaman telah merubah segalanya sehingga BUDI PEKERTI seharusnya lebih diperketat dalam pendidikan moral dan akhlak.  

CARA MENJADIKAN SUATU PANDANGAN HIDUP BERGUNA . 

Setiap manusia memiliki pandangan hidup yang berbeda.  Bagaimanapun bentuk suatu pandangan hidup itu tergantung pada diri kita sendiri. 
Pandangan hidup sebagai sarana untuk mencapai tujuan dan cita-cita dengan baik. Cara menjadikan pandangan hidupi itu berguna adalah :

1. Mengenal : Kita harus tahu kriteria ,sifat, dan sikap kita seperti apa untuk mewujudkan suatu keinginan terbaik

2.  Mengerti : Kita harus sadar dan mengerti perbedaan buruk dan baik dalam bersosialisi. 

3.  Mendalami : Mendalami sebuah keputusan dalam memilih dan mengerti suatu pandangan hidup sangat berguna untuk melanjutkan pandangan hidup yang sekarang dijalani. 

Dari Tulisan diatas. Saya dapat menyimpulkan bahwa suatu pandangan hidup itu adalah dimiliki oleh semua manusia didunia, dan suatu pandangan hidup dapat terjadi apabila manusia itu juga dapat menyesuaikan kehidupannya yang mereka inginkan, dan terjadi adalah pandangan hidup setiap manusia sangat berbeda-beda. BUDI PEKERTI juga sangat berguna untuk mewujudkan ahlak moral generasi muda untuk menjadi lebih baik dari pada masa sekrang yang saya lihat. cukup ironis. 

1 komentar: