ILMU PENGETAHUAN, TEKNOLOGI, DAN KEMISKINAN


Bismillahi. . .


Hari ini saya akan menjelaskan tentang Ilmu pengetahuan mengetahui teknologi dan sangkut pautnya dengan kemiskinan, cukup menarik buat di jelaskan. sangat relevan buat kehidupan kita kelak.


Ilmu berarti suatu usaha untuk meningkatkan pemahaman manusia dengan tingkat yang lebih. Pengetahuan hal yang bru yang di peroleh oleh manusia untuk meningkatkan pemahaman. Disini kita tidak menjelaskan teori ilmu maupun pengetahuan. Saya akan menjelaskan keterkaitan pengetahuan antara teknologi dan kemiskinan, serta dampak dampak yang terjadi di lingkungan. 


Ilmu yang berkembang sekarang ini sangat lah pesat. Hari demi hari pengetahuan tentang kemajuan teknologi juga semakin luas di kalangan masyarakat. teknologi sekarang sangat lah banyak. Dari tahun 2010 - 2011 kemarin telah dirilis gadget baru. Smartphone, Androidphone, PcTablet, iPad dan Pc terbaru. Teknologi yang baru pasti mempunyai ilmu ilmu yang baru yang ditanamkan didalam gadget tersebut.  Dari ilmu tersebut pasti mempunyai dampak dampak tak terduga yang akan mempengaruhi si pengguna. 
Dampak positif dari penggunaan teknologi yaitu :

  1. Mendapatkan fasilitas yang baik guna mengefisienkan waktu
  2. Mempercepat pengiriman data yang penting sehingga tidak perlu repot mengirim pakai paket kiriman. 
  3. Memberikan informasi yang aktual atau melihat informasi terkini yang ada di dunia. 
Masih banyak lagi dampak positif yang terjadi bila menggunakan teknologi baru yang canggih pada zaman sekarang. Dari dampak positif itu pasti ada dampak negative yang dimiliki dari setiap penggunaan teknologi . Dampak negativ tersebut adalah :
  1. Penyalahan penggunaan teknologi buat kejahatan atau Cyberteknologi, penipuan dan dalang penculikan. 
  2. Penggunaan yang salah buat para remaja digunaakan untuk menonton sebuah film "porno" atau gambar "dewasa". 
  3. Radiasi yang kuat pada teknoloi. sehingga menyebabkan pengurangan daya tangkap otak manusia. 
Mungkin dampak negativenya cuma itu yang saya ketahui. Untuk meminimalkan adanya dampak negative dari penggunaan tersebut adalah, lebih nya pengawasan serius dari orang tua sehingga anak lebih ke protek dengan hal semacam itu. dengan teknologi anak juga menjadi lebih bodoh karena malas belajar. 

Keterkaitannya dengan kemiskinana mungkin sedikit ya. kemiskinan kurangnya pengetahuan tentang IPTEK, mereka lebih memikirkan perekonomian karena perekonomian mereka masih sangat kurang. Jadi pemikiran untuk memiliki sebuah teknologi yang canggih itu kurang.

Sekian dari penjelasan saya mengenai materi ini. mungkin masih banyak yang belum di sebutkan. mohon maaf kalo ada salah kata. 
sekian terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment