MASYARAKAT PERDESAAN DAN PERKOTAAN 


Bismillahi...

Masyarakat Perkotaan yaitu masyarakat yang menetap di suatu kota yang mempunyai fasilitas lebih dan pasti hidup dengan kemakmuran. Masayarakat di Jakarta berbagai macam, ada yang sangat mewah, mewah, sederhana. 
Nah sekarang saya akan menceritakan sebagian dari pengalaman saya dari kehidupan perkotaan. 
Di perkotaan , tepatnya saya tinggal yaitu Jakarta, banyak sekali berbagai macam kehidupan, dari kehidupan yang sangat sederhana, sampai sangat elite. di jakarta adalah pusat perekonomian masyarakat. Dimana dijakarta  setiap bagian jakarta pasti di dirikan bangunan yang digunakan buat pusat perekonomian , sebut aja mall. 
mall dijakarta terdiri dari berbagai macam kelas. kelas bawah dan atas. . kehidupan jakarta lebih mengarah ke individualis. jarang melihat orang lain, karena kehidupan dijakarta keras. kehidupan ekonomi sedikit. lapangan kerja sulit. itu adalah faktor orang perkotaan yang kurang peduli oleh orang yang kurang berada dijakarta.  
ini contoh gambar kehidupan dijakarta :


from: GOOGLE
ELITE BUKAN ?


Beda dengan kehidupan di Desa, seperti di desa saya Banyumas dan Kutuarjo. Sangat sederhana, setiap warganya selalu bertani untuk menghidupi keluarganya. mendapatkan hasil yang minimal untuk dimakan sekeluarga. tetapi ketentraman keluarga dan keharmonisan di desa lebih erat dari pada di kota. di kota lebih mementingkan emosi dan keras kepala untuk menyelesaikan suatu permasalahan. Kalau didesa sangat beda. pakai kepala dingin untuk menyelesaikan masalah. 


Hubungan dalam perdesaan dan perkotaan belum sangat menyatu, karena masih banyak kesenjangan kesenjangan yang menyebabkan perbedaan yang sangat mendalam. 
ada hubungannya dalam perekonomia dari bahan makanan . seperti beras dan sayur mayur. mayoritas semua di ambil dari desa dan di bawa ke kota untuk di konsumsi di perkotaan besar. 
contoh gambarnya :
from : GOOGLE


sekian dari penjelasan saya , mohon maaf kalo ada salah kata, sekian terima kasih .

0 komentar:

Post a Comment