0
PRASANGKA, DISKRIMINASI, DAN ETNOSENTRISME DI INDONESIA


Bismillahi. . .


Prasangka yaitu dugaan , bisa baik atau buruk. Kalo di Indonesia Prasangka itu lebih mengarah keadaan buruk yang akan datang. Itu setahu saya. Diskriminasi yaitu perbedaan yang terjadi dalam masyarakat. Misal pembagian hadiah buat anggota pekerja umum lalulintas dan para petani. itu sudah termasuk diskriminasi. itu contoh. Etnosentrisme itu melihat dunia hanya 1 pandang saja. tetapi sia tidak juga negative. 
Ini sebagian teori yang saya dapat rangkum dari sepengatahuan saya. 


Dari pengamatan saya, Prasangka Diskriminasi Dan Etnosentrisme mempunyai terkaitan, yaitu sama-sama memiliki pandangan yang memiliki sisi buruk dan pertentangan. 


Dimasyarakat yang saya lihat , pertentangan timbulnya diskriminasi akibat kurangnya kepuasan terhadap pelayanan kepada masyarakat oleh pemerintah setempat , contohnya pelayanan jalanan yang sampai saat ini masih menjadi problem utama di ibukota. Kurangnya kepedulian terhadap jalan menjadi sebuah pertentangan oleh masyarakat karena masyarakat lebih meilhat pengeluaran dana buat gedung gedung yang sudah besar dan tetap direnovasi. saya bisa bicara ini karena saya melihat di berita. 


from : google


Untuk melerai pertentangan ini. seharusnya pemerintah secara sigap memberikan SK yang tepat dan cepat sehingga masyarakat lebih puas dengan pelayanan yang telah di berikan. 


from : google


sekian dari pengamatan saya. Mohon maaf kalau ada salah kata. sekian dan terimakasih. 



0 komentar:

Post a Comment