Harapan adalah adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang. Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, namun diyakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud. Namun ada kalanya harapan tertumpu pada seseorang atau sesuatu.  Pada praktiknya banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa atau berusaha.

Menurut saya harapan itu adalah sebuah keinginan untuk masa depan sehingga kita dapat mengukur kepercayaan kita agar kita dapat menerawang keinginan kita dimasa depan. 
Kita hidup dengan harapan. tapi tidak selamanya harapan harus dipaksakan, karena tidak semua harapan mengandung arti yang bernilai tinggi, ada harapan yang terkadang membuat kita jatuh. maka dari itu kita harus berharap yang baik saja. 

Dengan harapan kita juga bisa jatuh. maksud jatuh adalah kita terlalu tergantung pada harapan itu dan tidak merubah harapan itu ketika harapan itu sirna. 

contoh dari suatu harapan adalah, saat kita berkeinginan untuk memiliki sesuatu, atau keinginan untuk menggapai kemauan. Harapan akan tercapai bila kita berusaha dan bedoa terus, tidak dengan hal itu maka keinginan kita tidak mungkin tercapai, karena harapan bial tidak diusahakan akan menghadlkan efek negative, maksud negative adalah melakukan kecurangan agar Harapan itu tercapai . 

Sedikit cerita yang saya alami untuk masa depan, dan yang alami sekarang. Saya mempunyai harapan yang tinggi , harapan itu sedang saya lakukan demi harapan itu tercipta, Melanjutkan kuliah S2 di Singapore adalah harapan saya sejak saya masuk di jurusan Sistem Informasi. itu harapan saya untuk masa depan, memang itu mungkin harapan yang sulit, insyaallah dengan izin yang maha kuasa maka kita bisa tercipa harapan itu. Harapan yang sekarang saya alami adalah bisa membahagiakan orang tua , dengan membahagiakan  orang tua maka sedikit tidak percaya maka harapan kita akan tercipta. 

Harapan tidak selamanya menjadi kenyataan ketika kita terlalu mengharapankan keinginan itu, misal kan kita terlalu mengharapankan  seseorang untuk menjadi kekasih, ssetiap hari kita melakukan yang terbaik untuk mendapatkan itu, tiap hari melakukan yang terbaik. tapi dengan ending yang tidak tercapai maka tidak selamanya harapan itu akan menjadi kenyataan. 

0 komentar:

Post a Comment