0
     Gorilla Glass, secara harfiah berarti kaca gorila, adalah merek dagang terdaftar untuk lembaran kaca alkali-aluminosilikat yang diproduksi oleh pabrik kaca Corning asal Amerika Serikat. Kaca ini direkayasa dengan menggabungkan ketipisan, keringanan, dan daya tahannya terhadap kerusakan. Kaca ini lebih banyak digunakan sebagai kaca pelapis perangkat elektronik portabel seperti telepon genggam, pemutar media portabel, layarkomputer jinjing, dan beberapa layar televisi.

     Corning mengatakan bahwa properti utama kaca ini adalah kekuatannya, daya tahannya yang tinggi terhadap goresan, dan kekerasannya (dengan nilai uji kekerasan Vickers 622 banding 701) Material ini dapat didaur ulang.
Per 2010, Gorilla Glass telah dipakai oleh sekitar 20 persen perangkat bergerak di seluruh dunia dengan jumlah 200 juta unit Generasi keduanya yang bernama "Gorilla Glass 2" diperkenalkan tahun 2012. Pada tanggal 24 Oktober 2012, Corning mengumumkan bahwa lebih dari satu miliar perangkat bergerak di seluruh dunia memakai Gorilla Glass.

  Teknologi Gorilla glass dikembangkan oleh perusahaan manufaktur kaca bernama Corning yang berbasis di Amerika. Pabrik pembuatan kaca Gorilla Glass sendiri terletak di Harrodsburg, Kentucky Amerika dan Shizuoka Jepang. teknologi layar kaca anti gores bukan barang baru dan sudah dikembangkan sejak tahun 1950-an. Saat itu laboratorium milik Corning mulai melakukan penelitian untuk membuat lempengan kaca yang tipis namun memiliki kekuatan yang tinggi. Gorilla Glass menjanjikan beberapa kemampuan yang tidak dimiliki oleh jenis kaca sebelumnya. Selain itu Gorilla Glass juga sanggup menghadirkan layar dengan ukuran yang terbilang tipis yaitu berkisar antara 0,5 mm hingga 2 mm. Meski tipis dan terasa ringan, kaca ini tetap kuat.


Ini adalah penampakan dari Gorilla Glass :



Penjelasan:


Gorilla Glass adalah sebuah display atau layar kaca yang dibuat untuk melapiskan sebuah layar utama dalam sebuah device atau elektronik. Gorilla Glass adalah perkembangan dari berbagai macam display sebelumnya. Kelebihan dari Gorilla Glass adalah display dengan kaca yang tipis tetapi memiliki teknologi anti pecah. Kerusakan yang tahan lama dan kesesuaian untuk layar sentuh sangat ideal untuk digunakan.Lapisan yang kuat untuk menangani tekanan dari permukaan kasar unutk peragkat layar sentuh. 

Sumber : 
http://id.wikipedia.org/wiki/Gorilla_Glass
http://www.youtube.com/watch?v=aVxj6gRYwS0


0 komentar:

Post a Comment